Bukalapak Bersama Crewdible di Digital Acceleration Summit Beri Solusi Digital untuk Pebisnis

  • News
  • 25 January 2023
Bukalapak Bersama Crewdible di Digital Acceleration Summit

Setelah perjuangan untuk bangkit keluar dari permasalahan pandemi, ekonomi global masih berada di situasi yang belum stabil terutama dengan beredarnya isu resesi dalam waktu dekat ini.

Namun demikian, ketimbang terjebak dalam ketakutan akan isu-isu tersebut, Bukalapak melalui gelaran acara Digital Acceleration Summit, mengajak sejumlah perusahaan berbasis teknologi untuk berkolaborasi menawarkan solusi digital untuk bantu pemilik usaha khususnya UMKM.

Crewdible adalah salah satu yang diundang dalam event dari Bukalapak ini.

Bukalapak Ajak Crewdible Beri Solusi Digital untuk UMKM

Melalui acara Digital Acceleration Summit 2023, Bukalapak ingin memberikan edukasi seputar solusi digital di mana UMKM akan mendapatkan banyak keunggulan agar bisnisnya lebih kompetitif. 

Keunggulan yang dimaksud adalah proses bisnis mereka akan menjadi lebih cepat, serta biaya operasional yang dikeluarkan pun lebih murah.

Pada sesi logistic and merchant integrations for supersize growth, Dhana Galindra selaku Founder & CEO Crewdible berkesempatan memberikan sudut pandang baru bagaimana UMKM akan mampu melewati tantangan-tantangan dalam berbisnis.

Walaupun di zaman sekarang semuanya sudah serba terintegrasi, tak bisa dipungkiri masih ada beberapa kendala di sektor logistik. Padahal, proses bisnis seharusnya sudah harus lebih efisien dan efektif.

Menurut Dhana Galindra, masih banyak orang yang bingung soal fulfillment dan terminologi dari fulfillment itu sendiri pun cukup asing di telinga masyarakat. Agar lebih mudah diingat, selanjutnya fulfillment pun disubstitusikan menjadi gudang online.

Beliau juga menambahkan, "Bisnis model gudang online jika dibandingkan dengan di luar negeri itu sangat berbeda. Tapi di Crewdible, kita pakai decentralized micro warehouse, sehingga harganya sangat murah."

Berkat alasan tersebutlah, Crewdible bisa diakses oleh para UMKM dan memang dikhususkan untuk mereka yang ingin bisnisnya berkembang jauh lebih besar. Terlebih lagi, berbagai jenis produk pun memungkinkan untuk disimpan di gudang Crewdible, dari alat-alat rumah tangga sampai makanan.

Di dalam acara Digital Acceleration Summit 2023 ini, diungkapkan juga salah satu keunikan bentuk bisnis di Indonesia, yaitu mirip seperti piramid di mana semakin ke atas semakin runcing. Hal tersebut menggambarkan begitu banyaknya UMKM yang "stuck" di tengah-tengah atau susah untuk naik kelas.

"Di situlah gudang online Crewdible jadi solusi. Pebisnis online cukup kirim barang ke gudang kita, urusan operasional beres semua pasti selesai. Tutup mata pun, bisa ada income," tambah Dhana Galindra.

Terlebih lagi, gudang-gudang Crewdible tidak hanya berlokasi di pusat kota saja melainkan ada di setiap kecamatan di berbagai daerah seluruh Indonesia. Total gudang Crewdible saat ini mencapai lebih dari 170 dan akan terus bertambah.

Di penghujung acara acara Digital Acceleration Summit 2023, diharapkan dapat memecahkan masalah teknis dan kerumitan di sektor logistik demi perkembangan UMKM dan semua pelaku usaha.

Punya pertanyaan seputar Crewdible? Segera kunjungi www.crewdible.com dan lakukan registrasi dengan mengisi langkah-langkah yang ada. Bebas pilih gudang sesuai kebutuhanmu, kirim stok barang, dan nikmati kemudahan mengelola operasional lebih praktis di 1 aplikasi.

Sampai jumpa!

  • Latest Article